buat.exe di delphi


Sebenarnya saat di-compile, IDE delphi otomatis bikin EXE.
Bisa langsung diexecute itu karena semua proses compiler
dah otomatis semua (Proses Linker dan library di-embed ke EXE tsb)
Baca deh textbook “COMPILER” biar lebih ngerti.. ato
teknik kompilasi (lupa gw nama pelajarannya)

Tapi kalo mau nge-release EXE manual, caranya gini:

Project > Build

Note:
Banyak pemula tidak peduli dengan setting directory project.
Padahal hasil compile & build akan ditaro pada directory tsb.
Setidaknya directory berikut perlu diatur, biar ga’ nyampur2 ama
project lain.

Project > Options > Directories
– Output Directory
– Unit Output Directory

One Response

  1. bos, gimana caranya agar program saya bisa di jalankan di komputer lain tanpa penginstalan delphi 6, cs sudah q coba pakek cara di atas tapi tetep tidak bisa ? mohon infonya?

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: